Jumat, 26 Januari 2018

kamu itu...

Aku pernah membaca dongeng Romeo dan Juliet
Yang begitu tragis di akhir
Aku juga pernah mendengar kisah Rose dan Jack
Yang saling mencintai dan tak kalah tragis
Atau..
Kisah cinta dua remaja yang sedang digandrungi,
Dilan dan Milea nya
Aku fikir mereka mengada-ngada tentang apa itu cinta
Sampai Romeo berjuang diantara kebencian antar keluarganya
Atau Jack yang berani mencintai wanita pujaannya
Apalagi Dilan dengan sejuta puisinya
Tapi aku tau sesuatu dari kamu
Romeo berani mati demi wanitanya
Kamu tidak
Jack mengorbankan nyawanya demi permaisuri hatinya
Kamu tidak
Dilan yang sepenuh jiwa menjaga pujaannya
Kamu tidak
Kamu itu...
Hanya lelaki yang tak mengerti apapun
Yang kamu tau adalah berusaha mencuri senyum dariku
Katamu, senyumku manis
Kamu terlalu sederhana dengan segala keistimewaanmu
Aku selalu memintamu lebih,
dan kamu hanya memintaku untuk bertahan
Kamu selalu berkata 'iya' disaat aku meminta
dan berkata 'tidak' saat aku berusaha pergi
Kamu bukan lelaki yang berani berkorban
Tapi kamu akan melakukan apapun demi senyumku
Kamu bukan lelaki yang puitis
Tapi kamu cukup cerdik memilih kata
Yang penting aku tertawa, katanya
Terkadang aku sedikit heran dan penasaran
Saat aku salah, yang kulihat darimu hanya ketulusan
Seolah matamu berkata 'asal kau tak pergi'
Atau saat aku marah, masih saja itu yang kulihat
Genggamanmu mengerat
Seolah tak ingin lepas
Saat Dilan berkata jangan rindu,
Kamu memintaku selalu merindukanmu
Katanya semakin rindu semakin berat,
Dan itu baik
Karena dengan bersama, akan terasa ringan
Karena rindu itu tak ada obatnya, kecuali temu
Hanya itu katamu
Buat aku, kamu itu..
Terlalu sempurna -c

Tidak ada komentar:

Posting Komentar